Monday, December 28, 2015

Kenapa masih banyak Sampah di Indonesia?

DioEloz ~ Hallo guys kali ini gue mau berbagi informasi tentang Kenapa masih banyak Sampah di Indonesia? Ok mungkin sebagiaan orang yang peduli pada lingkungan sering bertanya-tanya, kenapa banyak sampah? kenapa sampah udah di bersihkan tetap ada lagi? kenapa orang sering buang sampah? kenapaa?? jadi gini banyak faktor pengaruh nya bukan dari masyarakat nya aja, tetapi dari pengaruh nya, dari produk nya yang ga di batasi jumlah nya, dari jumlah penduduk dan lain-lain faktor nya. Nih justru gue ingin menjawab yang orang tanya kan ini, kebetulan udah di ringkas di artikel blog gue. Berikut :

1.FAKTOR PENDUDUK
Hasil gambar untuk meningkat nya jumlah penduduk
Jadi gini gue sih bukan menyalahkan penduduk Indonesia, kalian mungkin sudah paham soal jumlah penduduk indonesia yang semakin tahun semakin meningkat, dengan berjalan bersama kebutuhan penduduk itu sendiri dan tanpa kita sadari semakin banyak juga laju pertambahan sampah nya.

2.KEBIASAAN MASYARAKAT

Ini juga termasuk faktor banyaknya sampah di Indonesia, yang menjadikan kebiasaan buruk masyarakat Indonesia Contoh nya :

  • Membuang sampah sembarangan
  • Tidak peduli pada lingkungan di sekitar nya
  • Berpikir ada yang membersihkan sampah
  • Mengikuti Orang Lain Membuang Sembarangan
  • Tidak memikirkan efek membuang sampah
  • Kebiasaan yang selalu mengandalkan Tukang Sampah
Nah berikut ulasan nya tadi, kenapa kebiasaan masyarakat yang gue sebutkan BURUK

3.KURANG NYA SARANA TEMPAT SAMPAH
Mungkin karna masyarakat punya kebiasaan buruk juga ada faktor nya nah bisa jadi karna kurang nya sarana tempat sampah yang tersedia di setiap tempat, yang membuat masyarakat bingung, mau membuang sampah di mana? karna pendek otak membuang lah di sungai, yang jadi nya jika curah hujan bertambah yang menjadikan tempat tersebut banjir, dan jika sudah banjir ingin menyalahkan pemerintah?. terbukti karna SAMPAH.

4.KEMAJUAN TEKNOLOGI
Kemajuan teknologi akan menambah jumlah maupun kualitas sampah, karena pemakaian bahan baku yang semakin beragam, cara pengepakan dan produk manufaktur yang semakin beragam dapat mempengaruhi jumlah dan jenis sampahnya.

#BONUS
Inti nya mulai dari detik ini tanamkan tuh jiwa cinta lingkungan, ga usah lingkungan di luar sanah, cukup mulai yang ada di sekitar kita, dan biasakan hidup sehat serta taat akan membuang sampah dengan benar juga udah jadi nilai+ yang kita punya buat, kesadaran akan lingkungan kita loh.

Semoga Info dari DioEloz Bermanfat :D Jangan Lupa Untuk Share And Tinggal Kan jejak Komentar Nya Sebagai Tanda Dukungan Untuk Tetap Mengeshare ilmu dan informasi yang lain nya.

0 comments:

Post a Comment

Gunakan Bahasa Yang Baik ^_^