Sunday, December 29, 2013

15 Anime Movie Jepang Terbaik Yang

Film Anime Jepang? Film kartun maksudnya? Ah kekanak-kanakan sekali masih nonton film-film macam gitu. Oops tapi jangan salah, sejujurnya saya telah menghabiskan masa kecil saya dengan mimpi, moral dan etika yang disampaikan oleh film anime jepang loh. So udah pasti untuk sangat familiar dengan hal-hal yang berbau anime dan komik. 
Tapi untuk saat ini menggeneralisasi film anime jepang dengan film kartun anak-anak adalah pendapat yang kurang tepat (menurut saya loh), karena cerita yang disajikan cocok untuk umur kita hanya ditampilkan dalam bentuk anime. Saya telah banyak menyaksikan film anime jepang yang mencengangkan, spektakuler dan menciptakan adrenaline. Bahkan film anime jepang ini banyak yang meraih penghargaan International, meraih Box Office, memiliki basis fan yang sangaaat besar, memecahkan jumlah penonton terbesar, dan meraih review positif dari penonton.

Baiklah, berikut ini merupakan hasil seleksi yang cukup melelahkan dan menguras batin untuk menentukan film-film mana saja yang masuk kategori ini. 

FATE / STAY NIGHT: UNLIMITED BLADE WORKS (2010)

Sudah 10 tahun sejak bencana terjadi di kota Fuyuki dan pada malam ini Mage/Penyihir muda bernama Tohsaka Rin sedang mempersiapkan untuk mendatang "Holy Grail War" dengan memanggil Servant, perwujudan spiritual dari pahlawan legendaris, untuk berjuang bersama dia. Emiya Shirou, yang selamat dari bencana 10 tahun yang lalu, ditarik ke dalam Perang Suci Grail ketika ia menyaksikan pertarungan yang melibatkan servant Rin, Archer dan servant lain yang bertujuan untuk membunuhnya. Saat melarikan diri, Shirou tanpa sengaja berhasil memanggil Servant-nya sendiri, Saber. Untuk bertahan hidup, Rin dan Shirou membentuk "alliance of convenience". Namun, Archer memiliki rencana sendiri untuk Shirou.


 DETECTIVE CONAN MOVIE : CASE CLOSED - COUNTDOWN TO HEAVEN (2001)

Gin dan Vodka (organisasi berjubah hitam) kembali memburu keberadaan Shiho Miyano (nama sebenernya Ai Haibara), menyelinap ke rumah Akemi Miyano dan mendengarkan pesan di mesin penjawab. Mereka menemukan pesan bahwa Shiho akan hadir sendiri dalam pembukaan 2 gedung pencakar langit baru di Tokyo dengan Jimmy Kudo. Gin dan Vodka berencana untuk mengakhiri pelarian Shiho di gedung tersebut.


SSAMURAI X - REFLECTION (2001)

Kenshin Himura dan Kaoru Kamiya sudah menikah. Kenshin meninggalkan Kaoru dengan putra mereka, Kenji, untuk memimpin sebuah revolusi di Cina. Tapi keduanya menderita penyakit yang tampaknya tidak dapat disembuhkan. 15 tahun kemudian, Kenshin mencoba untuk kembali ke rumah untuk istrinya sebelum dia meninggal dengan kesedihan.


DORAEMON - NOBITA AND THE NEW STEEL TROOPS WINGED ANGELS (2011)

Cemburu dengan robot mainan baru Suneo, Nobita meminta Doraemon untuk membuatkan dirinya salah satu robot terbaik. Doraemon awalnya menolak, sampai Nobita tanpa sengaja menemukan potongan robot misterius.


CARDCAPTOR SAKURA - THE SEALED CARD (2000)

Sakura Kinomoto, mistress of the Sakura Cards, setelah menyegel semua Clow Cards dan merubahnya menjadi Sakura Cards, ternyata akan menghadapi bencana terbesarnya. Sebuah kartu terakhir yang tak tersegel menunjukan amarahnya kepada seluruh kota dan perlahan menelan kota itu sendiri.


.AFRO SAMURAI - RESURRECTION (2009)

Setelah mendapatkan "the Number One Headband" Afro memutuskan untuk pensiun dari pertarungan. Ketika tubuh ayahnya dicuri dari kuburnya, Afro mengambil pedangnya lagi untuk merobek tentara musuh yang mematikan dipimpin oleh seorang pemimpin sadis. Apa yang sebenarnya terjadi ?


SUMMER WAR (2009)

Seorang siswa mencoba untuk memperbaiki masalah yang sengaja dia sebabkan di OZ, dunia digital yang sedang populer, sambil berpura-pura menjadi tunangan temannya di ulang tahun 90 neneknya. Dan tahukah anda pada hari ini juga nasib sebuah keluarga besar dan nasib keselamatan negara Jepang dipertaruhkan disini. Benarkah ?


.EVANGELION: 1.0 YOU ARE (NOT) ALONE (2007)

Nasib dunia terancam oleh entitas yang tampaknya mengerikan dikenal sebagai Angel. NERV adalah organisasi yang dibentuk untuk melawan ancaman ini dan terserah kepada pilot muda untuk melindungi Bumi tapi sebenarnya apa motif di balik semua tindakan NERV?


EVANGELION: 2.0 YOU CAN (NOT) ADVANCE (2009)

Dalam pertempuran awal melawan Angel yang mengerikan, pilot muda Eva Shinji dan Rei dipaksa untuk membawa harapan manusia di pundak mereka. Sekarang, dengan serangan mematikan para Angel meningkat dan kedatangan kiamat Third Impact, Shinji dan Rei menemukan masalah baru dengan bergabungnya dua pilot Eva baru, Asuka yang enerjik dan Mari yang misterius. Ditengah pertempuran ini, empat jiwa muda berjuang mati-matian untuk menyelamatkan manusia dari langit - tetapi akan mereka bisa menyelamatkan diri?


ONE PIECE : STRONG WORLD (2009)

East Blue dalam krisis? Berita itu agak menggangu perjalanan bajak laut Topi Jerami. Dengan kampung halaman mereka menghadapi keadaan darurat, Luffy dan teman-temannya memutuskan untuk kembali ke East Blue, ketika tiba-tiba secara tidak sengaja berjemu kapal bajak laut terbang yang muncul dari langit. Kapten kapal tersebut tidak lain adalah Golden Lion Shiki, bajak laut legendaris yang berhasil lolos dari penjara Impel Down, dan pada masa primanya sejajar dengan "Raja Bajak Laut" Gol D. Roger dan Shirohige.

Setelah menculik Nami karena keterampilan intuitif navigasi nya, Shiki mengirimkan Luffy dan krunya ke pulau terapung pribadinya. Mereka ditempatkan dalam pertempuran untuk bertahan hidup dengan binatang menakutkan di pulau misterius tersebut. Apa yang akan terjadi dengan bajak laut Topi Jerami? Apa sebenarnya rencana Shiki?


SAMURAI X - TRUST AND BETRAYAL (1999)

Pada akhir era Tokugawa, Hiko Seiijuro, seorang pendekar pengembara dan pertapa, pertemuan serangan bandit yang di gerobak budak. Hiko membunuh bandit merampok dengan harapan menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin, tetapi hanya berhasil menyelamatkan satu nyawa dari pembantaian. Hiko meninggalkan anak, menasihati dia untuk pergi ke desa terdekat. Beberapa hari kemudian, saat Hiko datang kembali untuk memeriksa anak yang diselamatkannya, ia terkejut melihat anak telah menciptakan kuburan, baik untuk korban dan bandit yang membunuh mereka. Melihat potensinya, Hiko mengambil anak sebagai muridnya dan menamainya Kenshin, yang berarti "jantung pedang," dan mengajarkan kepadanya tentang seni pedang "Hiten Mitsuruugi Ryu".


SWORD OF STRANGER (2007)

Kisah berlatar belakang periode Sengoku. sebuah Rounin (samurai tanpa tuan) bernama Nanashi (artinya 'tanpa nama') menyelamatkan bocah bernama Kotarou di sebuah kuil tua. Kotarou yang tidak punya keluarga dikejar oleh organisasi militer misterius dari Cina, mempekerjakan Nanashi sebagai pengawalnya. Di antara orang-orang yang mengejar Kotarou adalah seorang pria bernama Rarou, seorang prajurit terampil dengan rambut pirang dan mata biru. Dia mematuhi seorang pria tua bernama Byakuran dan merupakan anggota militer Cina. Tidak seperti teman-temannya di organisasi tersebut, ia tidak berniat melayani Kaisar dan hanya ingin bertarung dengan yang terkuat.


CENTIMENTERS PER SECOND (2007)

Tohno Takaki dan Akari Shinohara adalah dua teman sekelasnya di sebuah sekolah dasar. Selama waktu mereka bersama-sama mereka telah menjadi teman dekat. Hubungan mereka diuji ketika Akari transfer ke kota lain karena orangtuanya pekerjaan. Keduanya berjuang untuk menjaga persahabatan mereka hidup sebagai waktu dan jarak perlahan-lahan menarik mereka terpisah. Ketika Takaki menemukan bahwa ia bergerak lebih jauh lagi, ia memutuskan untuk mengunjungi Akari yang terakhir kalinya.

Film ini adalah kumpulan dari tiga cerita; episode pertama, Oukashou, menunjukkan hari reuni mereka. Episode berikutnya, kosmonot, mengikuti cerita tentang Takaki setelah reuni berlangsung dari sudut pandang orang lain. Episode terakhir, Byousoku 5 centimeter, klip dari gerakan pikiran mereka.


SPIRITED AWAY (2001)

Cihiro merupakan gadis berusia sepuluh tahun yang pindah ke kota lain bersama orang tuanya. Cihiro merasa tidak begitu senang dengan rencana kepindahan tersebut dan hanya mempertimbangkan bagaimana rencana tersebut mempengaruhi dirinya, mengeluh tentang semuanya termasuk sekolah barunya sampai buket bunga yang telah diberikannya kepada teman-temannya sebagai hadiah.

Ketika sedang mencari rute yang lebih dekat ke rumah baru mereka, Ayah Chihiro mengendara ke jalan kecil yang berakhir ke bangunan misterius. Orang tua Chihiro penasaran dan masuk melewati gerbang yang gelap dari bangunan tersebut. Di sisi lain, mereka menemukan apa yang mereka asumsikan sebagai taman bermain yang sudah ditinggalkan, hingga akhirnya tersingkap bahwa tempat itu sebenarnya perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia.


ONE PIECE : Z (2012)

Ditengah petualang bajak laut Topi Jerami di New World, tiba-tiba sesuatu yang dikatakan sebanding dengan Ancient Weapons, kartu truf Angkatan Laut yaitu "Dyna Stone" dicuri secara paksa dari markas Angkatan Laut dan orang yang bertanggung jawab atas kejadian ini adalah mantan Admiral Angkatan Laut itu sendiri yang bernama "Z".
Markas besar Angkatan Laut akhirnya bergerak maju untuk menghadapi konspirasi yang mengancam dan mengguncang semua pilar New World. Akhirnya, Luffy dan teman-temannya mengambil sikap terhadap Z dan kekuatan yang luar biasanya.

0 comments:

Post a Comment

Gunakan Bahasa Yang Baik ^_^